Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Hilir Patroli Gabungan Antisipasi Karhutla

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 06 Mei 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau -  Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan, Polsek Kahayan Hilir bersama beberapa stakeholder terkait melaksanakan patroli, pengecekan sarana dan prasarana yang ada di desa dan kelurahan di kecamatan setempat.

Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Rodie Damhodie mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan karena saat ini sudah memasuki situasi El Nino dan cuaca panas yang cukup ekstrim. Kenaikan suhu saat ini yang awalnya ada di kisaran 32 derajat celcius saat ini sudah mencapai 38 derajat celcius.

"Sebelum melakukan patroli, kami telah melakukan apel bersama Camat Kahayan Hilir, TNI, BPBD, Pemdes Mantaren 1, Anjir Pulang Pisau dan Perwakilan Kelurahan Bereng, dan MPA,"ucap Rodie, Sabtu 6 Mei 2023.

Rodie melanjutkan, dalam rangka mengantisipasi perihal tersebut, Polsek Kahayan Hilir melakukan kegiatan Patroli Gabungan bersama TNI, BPBD, Camat Kahayan Hilir, Masyarakat Peduli Api atau MPA dan pemerintah desa Mantaren 1, Anjir Pulang Pisau dan Kelurahan Bereng melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki pemerintah desa dan kelurahan dan stakeholder lainnya.

"Jika nanti terjadi kebakaran hutan dan lahan, kita dapat menanggulanginya dengan cepat sehingga tidak lagi ada alasan kendala sarana dan prasarana," tegas Rodie.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak ada lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan apapun bentuknya karena melihat cuaca saat ini yang cukup ekstrem.

"Secara tegas, dengan peraturan dan regulasi yang ada, baik perundang-undangan dan Perda maupun Pergub no 1 tahun 2020 tentang pengendalian Karhutla bahwa akan dilaksanakan tindakan tegas kepada pelaku pembakaran hutan dan lahan," tutupnya. (PRADILA/J)

Berita Terbaru