Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prioritaskan Peserta Gagal Tes Pelatihan Komputer Tahun Depan

  • Oleh Trisno
  • 11 Mei 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Murung Kariadi menyatakan untuk tahun depan akan memprioritaskan peserta yang gagal lolos seleksi pelatihan komputer tahun 2023 ini, untuk mengikuti pelatihan komputer ditahun mendatang.

Hal itu ditegaskanya usai menggelar pelatihan berbasis komputer berbasis kompetensi computer operator asistant (tahap I) di Aula Cahai Ondhui Tinggang.

“Peserta pelatihan komputer tahun ini berjumlah 48 orang mereka ini yang lulus seleksi, kemarin peserta yang mendaftar itu berjumah 379 orang kita lakukan seleksi karena dalam kegiatan ini hanya mampu menampung 48 artinya tersisa 331 orang yang tidak lulus,” ujar Kariadi.

Dan ia mengatakan telah mengkomunikasikan dengan Ketua Balai Latihan Kerja (BLK) ditahun mendatang untuk pelatihan komputer tidak perlu lagi melakukan seleksi, karena ditahun 2023 ini begitu antusias pemuda dan pemudi Murung Raya yang mau ikut pelatihan komputer.

“Saya sampaikan dengan ketua BLk agar peserta yang mendaftar kemerin jangan sampai hilang datanya kalau ada kesempatan berikutnya mereka ini nanti yang akan kita rekrut dan tidak perlu repot – repot lagi melakukan seleksi” tegas Kepala Disnakertrans Murung Raya.

Kariadi juga mengatakan terselenggaranya pelatihan tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah Murung Raya melalui Disnakertrans Murung Raya untuk memberikan kontribusi kepada warga Murung Raya terutama usia produktif agar memiliki bekal keahlian, keterampilan, dan kemampuan untuk bekerja baik itu di Pemerintahan, Perusahaan serta tempat Swasta lainnya.

“Pelatihan ini sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Murung Raya, kalau mereka mendaftar pelatihan komputer menggunakan biaya pribadi itukan besar biayannya, tentu inikan agar kiranya warga Murung Raya khususnya usia produktif terbantu memiliki keahlian untuk bekerja nantinya baik itu di Pemerintahan atau swasta” terang Kariadi

Tak hanya itu Kariadi juga mengatakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kedepannya akan berusaha mengkomunikasikan dengan Perusahaan – perususahaan yang ada di Murung Raya agar para peserta pelatihan ini dapat dipekerjakan di Perusahaan yang beroperasi.

“Intinya Pemerintah Daerah Murung Raya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan mengkomunikasikan serta berharap kepada Perusahaan – perusahaan yang ada di Murung Raya agar bisa menampung mereka, tidak usah mereka mengambil dari luar untuk tenaga komputer seperti admin, sebagian juga ada sudah kita sampaikan dan sebagian lagi lainnya mereka akan melihat sendiri,” tutup Kariadi. (Trs)

Berita Terbaru