Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Pendaftaran Bakal Caleg di KPU Katingan Aman Terkendali

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Mei 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Selama proses pendaftaran bakal calon legislatif atau DPRD Kabupaten Katingan di Kantor KPU sejak 1 Mei hinga 14 Mei 2023, situasi keamanan dan ketertiban disebutkan aman terkendali.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kabag Ops AKP Ratno, Minggu, 14 Mei 2023 menuturkan hal ini.

"Jadi untuk kesempatan ini dari Polres Katingan menerjunkan kurang lebih 1 pleton untuk mengamankan pendaftaran bakal caleg di KPU," ujar Kabag Ops Polres Katingan, AKP Ratno disela memantau pengamanan pendaftaran bakal caleg di Kantor KPU Katingan komplek perkantoran Pemkab Katingan Kereng Humbang.

Menurutnya, personel yang diturunkan dalam proses pengamanan di Kantor KPU ini selain dari Polres Katingan juga dibantu dari Polsek Katingan Hilir.

Kabag Ops AKP Ratno mengaku sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan Kantor KPU Kabupaten Katingan aman terkendali.

"Sukur alhamdulillah sampai dengn hari terakhir pendaftaran bakal caleg hari ini situasi tetap kondusif, tidak ada kendala artinya semuanya berjalan dengan tahapan yang ada, lancar, aman dan tertib," tegasnya.

Selain dilakukan di dalam gedung, pengamanan juga dilakukan di luar gedung KPU dan juga di jalan raya, terutama pengawalan rombongan parpol yang menuju Kantor KPU Katingan untuk nendaftarkan bakal calegnya. "Semua parpol yang mendaftar ke KPU kita kawal dengan kendaraan polisi," tambah Kabag Ops Polres Katingan AKP Ratno.(ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru