Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personil Polres Sukamara Laksanakan Latihan Dalmas Jelang Pemilu 2024

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Mei 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Personel Polres Sukamara lakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka meningkatkan kemampuan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa saat ini rangkaian kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai berjalan, diantaranya pendaftaran Bacaleg dari masing-masing Parpol.

"Sehingga kita melaksanakan latihan meningkatkan kemampuan dalam pengendalian massa bagi Personel Polres Sukamara," kata AKBP Dewa Made Palguna, Kamis, 18 Mei 2023.

Latihan yang diawasi secara langsung oleh Kapolres Sukamara tersebut juga sebagai bentuk kesiapan pihak kepolisian dalam menghadapi Pemilu dalam memberikan rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.

"Ini merupakan bentuk kesiapan dalam menghadapi tugas kepolisian dilapangan, apalagi saat menghadapi Pemilu 2024" ujarnya.

Kapolres Sukamara juga menambahkan latihan Dalmas ini merupakan pengamanan aksi unjuk rasa dan juga bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam aksi unjuk rasa.  

"Akan tetapi kita tetap mengkedapankan secara Humanis," pungkas Dewa. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru