Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Event FBIM 2023 Membawa Berkah bagi Pedagang Mainan

  • Oleh Apriando
  • 24 Mei 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Karnaval Budaya, bagian dari Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung di depan STIE Palangka Raya, Jalan Yos Sudarso, Rabu, 24 Mei 2023.

Kegiatan Karnaval budaya ini membawa berkah tersendiri bagi para pedagang dan pelaku UMKM. Salah satunya Yuda, seorang pedagang mainan anak. Ia mengatakan telah menjalani bisnis jualan mainan selama sepuluh tahun.

"Saya sudah lama menjalankan bisnis ini, saya adalah seorang pendatang. Saya harus bertahan dengan menjual mainan, dan Alhamdulillah, berkat adanya acara ini, penjualan juga meningkat," ucapnya saat dibincangi sembari melayani pembeli.

Ia mengaku mendapatkan barang dagangannya dari wilayah Palangka Raya, bahkan sampai ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. "Sebagian besar saya ambil dari Banjarmasin karena harganya lebih murah untuk dijual kembali. Apalagi, saya harus membeli dalam jumlah yang banyak," ungkapnya.

Pria yang berasal dari Demak, Jawa Tengah menambahkan bahwa dirinya dan teman-temannya merasa bersyukur atas adanya acara karnaval budaya ini. Biasanya, pada hari-hari biasa, penjualan mereka tidak sebanyak hari ini.

"Alhamdulillah, berkat adanya acara ini, kami bisa mendapatkan bantuan. Biasanya, dagangan kami belum habis bahkan sampai malam hari," pungkasnya. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru