Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulpis Tindaklanjut MoU Dengan Sidomuncul

  • 23 Maret 2016 - 20:09 WIB

BADAN Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) melakukan tindaklanjut setelah dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dengan Direktur PT Sidomuncul Pupuk Nusantara, David Hidayat di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu melalui sosialisasi fasilitasi pupuk organik, pemasaran hasil pertanian dan sosialisasi BUMDes dan perbankan, Rabu (23/3/2016).

'Dengan dilaksanakan sosialisasi ini harapan kita seluruh peserta bisa tahu dan menyampaikan kepada masyarakat terkait manfaat pupuk, serta penanganan pasca panen untuk dapat dipasarkan dan dimanfaatkan oleh Sidomuncul,' ujar Kepala BPMPTSP Pulpis, Usis I Sangkai.

Para peserta yang ikut sosialisasi yakni SKPD, camat, lurah, kepala desa, kelompok tani dan tokoh masyarakat.

'Dalam kegiatan ini kita juga akan melakukan kunjungan ke lokasi bersama pihak Sidomuncul yang akan menjadi objek dan ini berada di Desa Manteren Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Maliku dan Padih Batu,' ujarnya.

Usis mengatakan jenis tanaman yang nantinya akan dikembangkan melalui kerjasama dengan PT Sidomuncul yakni tanaman singkong dan jahe.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan pemerintah melakukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat mulai dari desa.

'Saat sekarang pemerintah pusat memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan potensi daerah,' katanya.

Menurut bupati meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi berbagai pihak hingga pihak swasta, diantaranya dengan kehadiran Sidomuncul untuk mengembangkan bagi usaha yang kurang produktif menjadi produktif. (DY/B-6)

Berita Terbaru