Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saling Menghargai jadi Wujud Sederhana Pancasila

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juni 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Presiden RI Joko Widodo mengingatkan pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

“Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati,” ungkapnya saat memimpin apel peringatan hari lahir pancasila secara virtual, Kamis, 1 Juni 2023.

Joko Widodo menyampaikan berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Diharapkan, nilai-nilai Pancasila dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri,semua akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila dinilai tidak dapat digantikan dengan apapun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang.

Keberhasilan bangsa Indonesia melewati masa kritis pandemi Covid-19, hal ini membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru