Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Maksimalkan Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Juni 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Tomy Irawan meminta kepada pemda di Kalteng ini agar dapat lebih memaksimalkan program peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi yang tidak mampu.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat perlu untuk diperhatikan. Sebab, itu sudah menjadi kewajiban pemerintah yang harus dilaksanakan. Program yang dicanangkan juga harus benar-benar dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa untuk mensejahterakan masyarakat itu memerlukan peran pemerintah. Karena, itu sudah menjadi tugas dan fungsi dari pemerintah. Kita mendorong itu untuk dilaksanakan," ujarnya, Senin, 5 Juni 2023.

Dia mengungkapkan, ada begitu banyak aspirasi yang disampaikan kepada pihaknya terkait kesejahteraan masyarakat ini. Terlebih lagi masyarakat tidak mampu di sejumlah daerah di Kalteng baik itu dari segi perekonomian, tempat tinggal dan lain-lain.

"Akibat berbagai persoalan yang terjadi selama ini baik Covid-19, inflasi dan sebagainya membuat kesejahteraan masyarakat seiring waktu mengalami penurunan, maka untuk meningkatkan kesejahteraan mereka diharapkan peran pemerintah," tuturnya.

Disebutkannya bahwa, ada banyak program yang dapat dimaksimalkan pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diantaranya seperti memberikan bantuan modal usaha, bibit pertanian, perikanan maupun ternak, serta bantuan pada sektor lain yang berkaitan.

"Yang kita inginkan program peningkatan kesejahteraan masyarakat ini bisa dijadikan salah satu prioritas. Berbagai usulan yang kita himpun ketika reses selama ini agar dapat direalisasi atau diwujudkan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru