Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemeriahan Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Juni 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Karnaval budaya dan pawai pembangunan di Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 Juni 2023 berjalan meriah.

"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi peran serta dari semua peserta yang telah memeriahkan karnaval budaya dan pawai pembangunan hari ini," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Sabtu, 17 Juni 2023.

Dia menjelaskan bahwa karnaval budaya dan pawai pembangunan tersebut termasuk rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Gunung Mas.

Melalui kegiatan karnaval budaya tersebut, Jaya berharap bisa meningkatkan kecintaan masyarakat setempat akan budaya dan adat istiadat di Kabupaten Gunung Mas.

Sedangkan melalui pawai pembangunan, dia berharap masyarakat Gunung Mas bisa mengetahui bagaimana kemajuan pembangunan yang telah dilakukan oleh Satuan Oragnisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari.

"Kami ucapkan terima kasih pula kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah berkenan hadir dalam kesempatan ini," papar Jaya. 

Dalam kegiaan karnaval budaya dan pawai pembangunan tersebut hadir pula Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar, Anggota DPRD Gunung Mas Punding S Merang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan lainnya.

Pada karnaval budaya diikuti oleh 12 peserta dari 12 kecamatan di Kabupaten Gunung Mas dan ada 28 peserta pawai pembangunan yang terdiri dari SOPD, perusahaan daerah dan lainnya. 

Peserta karnaval budaya dan pawai pembangunan tersebut berjalan mulai dari Taman Kota Kuala Kurun dan berakhir di Stadion Mini Kuala Kurun. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru