Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Anggota PMI Gunung Mas Mengikuti Jumbara Tingkat Nasional IX di Lampung

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Juni 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ada sepuluh orang dari kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas yang mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat nasional IX di Lampung mendatang.

"Total tim kontingen PMR PMI Kabupaten Gunung Mas yang mengikuti Jumbara tingkat nasional yakni 10 orang yang terdiri dari 2 PMR Mula (SD), 2 PMR Madya (SMP), 2 PMR Wira (SMA), 1 pendamping kontingen Provinsi Kalteng, 2 pendamping  tim Kabupaten Gunung Mas dan 1 pelatih," jelas Ketua PMI Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Senin, 26 Juni 2023.

Efrensia melanjutkan bahwa kegiatan Jumbara tingkat nasional IX akan dilaksanakan di Taman Agro Wisata Nasional Lampung Selasan pada 3-9 Juli 2023.

Dia mengatakan bahwa kegiatan Jumbara tingkat nasional IX bertemakan "Cerdas, Kreatif, dan Berkarakter". Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk berbagai kegiatan dengan mengurangi sifat kompetitif dan lebih menekankan pada evaluasi bersama.

"Evaluasi bersama itu dikaitkan dengan proses pembinaan PMR sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing komponen (pengurus, staf, pembina PMR, fasilitator PMR, pelatih bidang dan anggota PMR)," jelas Efrensia.

"Tujuan Jumbara ini yakni untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR dan sebagai pendidik sebaya melalui pendekatan keterampilan hidup," imbuhnya. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru