Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Mesin Diesel PLN Sudah Terpasang, Target 5 April Pemadaman Tidak Terjadi Lagi

  • 30 Maret 2016 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini 10 unit mesin pembangkit listrik kapasitas 5,6 megawatt (MW) dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berhasil terpasang di pondasi mesin yang berada di PLTD Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Manager Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kumai Gregorius Yora Lakso Setyonio menjelaskan, sejak Selasa (29/3/2016) sore, 10 unit mesin diesel itu sudah berada di atas pondasinya masing-masing.

"Setelah mesin terpasang, hari ini kita masih melakukan pemasangan kabel koneksi dari generator ke panel kontrol. Sedangkan besok dan lusa kita akan melakukan proses instalasi pipa BBM kepada masing-masing mesin," jelasnya, Rabu (30/3/2016)

Menurutnya, dalam estimasi waktu seminggu, proses instalasi mesin disesel tersebut sudah harus selesai. "Pasalnya sesuai target kita, tanggal 5 April mesin tersebut sudah fungsional," jelasnya.

Sebelumnya Manager PLN Rayon Pangkalan Bun Purwanto di hadapan para massa pendemo PLN terkait pemadaman bergilir Senin (21/3/2016) berjanji bahwa pasca terpasangnya 10 unit mesin disesel dari Kabupaten Kotim, pemadaman listrik akibat devisit tenaga listrik tidak terjadi lagi. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru