Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Sekretariat PGRI Kotim Mendapat Perhatian Pemerintah Daerah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 Juli 2023 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gedung Sekretariat PGRI kabupaten Kotawaringin Timur mendapat perhatian pemerintah daerah.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berencana memberi bantuan untuk memperbaiki gedung itu.

"Saya sudah meminta Sekda untuk pelajari mudah-mudahan keuangan kita memungkinkan paling tidak Rp 100 juta dibantu," kata Halikin. 

Dia mengatakannya saat melepas Kontingen PGRI kabupaten Kotawaringin Timur menuju kunjungan ke PGRI kabupaten Tabalong, Rabu, 5 juli 20023.

Halikin memperhatikan kondisi plafon gedung Sekretariat PGRI kabupaten kotawaringin timur yang sudah mulai lepas juga kondisi luar bangunan yang perlu pengecatan

Menurutnya, perbaikan gedung itu tidak memerlukan banyak biaya, karena tidak dibongkar keseluruhan. Hanya khusus atap yang bocor ditambal dan plafon diganti. 

"Saya sudah meminta untuk direhab tetapi ternyata belum dianggarkan. Saya minta dicari apakah bisa dana rehab itu disalurkan melalui Kesra atau Dinas Pendidikan, karena ini sifatnya hibah," imbuhnya. 

Kepala PGRI kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi bersyukur apabila pemerintah daerah memberikan bantuan perbaikan gedung sekretariat. Dia mengatakan, dulu pihaknya pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Namun beberapa tahun terakhir tidak pernah mendapatkannya lagi.

"Selama ini kita mengeluarkan biaya operasional melalui iuran anggota, juga untuk membayar listrik," demikian Suparmadi. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru