Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Pulang Pisau : Pencarian Korban Hilang Dilanjutkan Besok Hari

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 08 Juli 2023 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Pelaksana BPBD Pulang Pisau, Osa Maliki mengatakan bahwa pencarian korban hilang di sungai DAS Kahayan di Desa Hanua Kecamatan Banama Tingang akan dilanjutkan pada besok hari.

"Pencarian sementara kami hentikan karena mengingat kondisi cuaca dan hari sudah mulai gelap,"ucap Osa, Sabtu 8 Juli 2023.

Untuk diketahui kembali, pada Jum'at kemarin sekitar pukul 18.00 Wib, Malki (korban) hilang tersebut bersama dengan delapan orang temannya bermula dari lokasi sungai panjangei yang berada di perbatasan antara Desa Hanua dan Desa Ramang dengan tujuan untuk pulang bekerja.

Setibanya ditengah sungai Das Kahayan, perahu alkon yang mereka tumpangi mengalami hempasan gelombang akibat cuaca hujan dan angin yang kencang sehingga perahu tersebut kemasukan air yang mengakibatkan hampir tenggelam.

"Setelah itu, tujuh orang teman korban, Supian, Boy Prananda, Wiliam, Iyeter, Erwin, Kibri dan Herli berinisiatif terjun ke sungai namun masih berpegangan dengan perahu tersebut dengan tujuan untuk mengurangi muatan dan menyisakan Gery dan Malki,"ucap Osa.

Tidak berselang lama, kembali gelombang menghempas perahu tersebut yang mengakibatkan perahu tenggelam sehingga mereka berusaha menyelamatkan diri ke tepi sungai dalam keadaan panik.

"Delapan orang tiba ditepi sungai dalam keadaan selamat dan salah satu penumpang yang bernama Malki setelah ditunggu beberapa saat belum juga tiba di tepi sungai,"tutupnya. ( M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru