Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Budpar Kotim Dekatkan Kaum Milenial dengan Museum di Penghujung Masa Tugasnya Sebagai ASN

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Juli 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah 40 tahun lebih mengabdi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur Ellena Rosie akan memasuki purna tugas. Ia sengaja mengadakan kegiatan education culture museum pameran dan kuliner untuk mendekatkan kaum milenial dengan Museum Kayu Sampit.

"Saya berdiri di sini merupakan yang terakhir di masa tugas saya sebagai kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan akan memasuki purna tugas terhitung 1 Agustus 2023," kata Rosie, Minggu, 9 Juli 2023.

Dia mengatakannya saat penutupan education culture museum pameran dan kuliner di halaman museum kayu Sampit. Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten II Setda Kotim Alang Arianto, anggota DPRD Kalimantan Tengah Sinar Kemala, dan Ketua DPRD Kotim Rinie. 

Rosie mengatakan, kegiatan yang telah digelar selama 3 hari 7-9 Juli 2023 itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keberadaan museum dalam kaitannya dengan pelestarian dan pewarisan kebudayaan dalam kehidupan masyarakat. Serta mempromosikan museum di dunia pendidikan dan masyarakat umum mengenai musim terbuka untuk kepentingan pengembangan pembelajaran dan kreasi.

"Sehingga museum dapat bersentuhan langsung dengan generasi milenial yang menempati posisi terbesar dalam masyarakat," ujarnya. 

Kegiatan education culture museum pameran dan kuliner secara umum berjalan secara lancar meskipun saat pembukaan hujan turun tetapi tidak menyurutkan semangat semua yang terlibat.

"Semoga kegiatan ini memberikan kesan yang baik dan kesan yang manis di akhir masa tugasnya selama 40 tahun 5 bulan," demikian Rosie. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru