Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekanan Distribusi Air PERUMDAM Palangka Raya Melemah Dalam 2 Hari ke Depan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 Juli 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Dalam dua hari ke depan, yakni sejak 18 hingga 19 Juli 2023, pendistribusian air bersih yang dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Palangka Raya mengalami penurunan tekanan.

Direktur Utama (Dirut) PERUMDAM Palangka Raya Budi Harjono mengatakan, penurunan tekanan tersebut diakibatkan adanya manuver jaringan listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Dampak dari manuver tegangan listrik oleh PLN, menyebabkan kinerja pompa distribusi tidak dapat maksimal, sehingga tekanan air pun ikut menurun," katanya, pada saat dikonfirmasi, Selasa, 18 Juli 2023.

Dijelaskannya, penurunan tekanan pendistribusian air ini berdampak pada seluruh wilayah di Kota Palangka Raya. Akan tetapi, penurunan tekanan dalam pendistribusian air tersebut, tidak mempengaruhi kualitas kebersihan air yang didistribusikan.

Karena untuk tempat pengolahan air di Perumdam masih terus berjalan, sehingga kualitas air yang di distribusikan kepada pelanggan tetap terjaga kualitasnya dan juga terjaga kebersihannya.

"Untuk sementara perbaikan memakan waktu dua hari. Saat ini, PLN juga sedang memperbaiki jaringan yang menyebabkan penurunan tegangan di Travo kami, Insya Allah malam ini atau besok pagi sudah selesai," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru