Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Utamakan Perhatian Terhadap Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Juli 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng supaya dapat lebih mengutamakan perhatian terhadap kebutuhan masyarakat.

"Baik itu pada sektor pendidikan, kesehatan, peningkatan perekonomian, dan lain-lain. Kebutuhan masyarakat penting diutamakan untuk menciptakan kesejahteran dan keadilan," katanya, Sabtu, 22 Juli 2023.

Ia menuturkan, kebutuhan masyarakat harus dapat didahulukan, sebab sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk berupaya mensejahterakan masyarakat itu dengan pembangunan diberbagai bidang yang dilakukan.

Diungkapkannya bahwa, khususnya di Kalteng saja hingga kini masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi, contohnya saja yaitu mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang memadai utamanya di wilayah pelosok.

Belum terpenuhinya kebutuhan masyarakat itu yakni karena diakibatkan kurangnya perhatian terhadap sektor itu baik dari segi pembangunan atau peningkatan sarana dan prasarana serta pemenuhan sumber daya manusia (SDM)-nya.

"Terdapat banyak wilayah pelosok atau pedesaan di Kalteng yang kondisi sarana dan prasarana pendidikan maupun kesehatan yang kurang memadai, bahkan tidak ada sama sekali sarana atau fasilitas itu," bebernya.

Lanjutnya, padahal sektor-sektor tersebut merupakan diantara kebutuhan masyarakat utamanya generasi penerus yang sangat penting, sehingga pembangunannya perlu diutamakan.

"Tidak hanya itu saja, harapan kita kebutuhan lainnya juga bisa dipenuhi baik air bersih, jaringan listrik, telekomunikasi, infrastruktur memadai dan lain-lain. Pemda harus bisa mewujudkan pembangunan merata dan berkeadilan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru