Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Oleh Hendri
  • 01 Agustus 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak warga untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023.

"Mari kita semua kibarkan bendera merah putih mulai hari ini di depan rumah masing-masing dalam menyambut HUT RI ke-78," katanya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Ajakan ini juga tertuang pada Surat Edaran (SE) Nomor 11 tahun 2023 tentang partisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Ini sebagai tindak lanjut Surat Menteri Sekretaris Negara RI nomor B523/M/S/TU.00.04.06/2023 tanggal 13 Juni 2023 lalu dengan beberapa poin di dalamnya.

Melalui pemasangan bendera ini, kata dia, dapat tercipta suasana menghormati pahlawan pada zaman dahulu yang gugur untuk berjuang merebut kemerdekaan.

Dia berharap, masyarakat yang sudah menikmati hasil perjuangan agar mengisi kemerdekaan RI dengan penuh semangat dan hal-hal positif setiap harinya.

"Perjuangan itu harus disampaikan kepada generasi ke depan sehingga mereka mencintai tanah air. Maka itu saya ajak seluruh lapisan sama-sama mengibarkan bendera merah putih," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru