Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengobatan Gratis di MB Ketapang Disambut Antusias Masyarakat Hingga Luar Daerah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Agustus 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengobatan gratis alternatif yang dilakukan oleh Paman Dakai ala Ida Dayak di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang disambut antusias masyarakat hingga luar daerah. 

"Ini nnimo masyarakat luar biasa. Standar mereka biasanya sehari melayani 100 orang. Karena ini berlangsung 4 hari kami menyiapkan kuota 400 orang," kata Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiady, Rabu, 9 Agustus 2023.

Meski hanya menyediakan kuota 400 orang, namun hingga kini pendaftaran mencapai 600 orang. Jika pendaftaran pengobatan gratis terus dibuka, ia memprediksi saat ini mencapai 2.000-3.000 orang. Sehingga pihaknya memutuskan menutup pendaftaran. 

Eddy khawatir jika pendaftaran pengobatan gratis terus dibuka, orang-orang yang datang dari jauh tidak terlayani. Sebab yang berdatangan untuk pengobatan alternatif ini bahkan datang dari Seruyan, Pangkalan Bun, Lamandau, Sukamara, Provinsi Kalimantan Selatan, dan Surabaya. 

"Kasihan nanti yang dari jauh. Kita akan evaluasi ini kalau memang banyak manfaatnya kemudian bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. 

Jika tidak ada permasalahan dan tidak terjadi insiden, pihaknya akan mempertimbangkan untuk perpanjang waktu pengobatan gratis. Namun juga akan dipertimbangkan dengan jadwal Paman Dakai.

Pengobatan gratis Paman Dakai ala Ida Dayak digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 di Halaman Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang selama 4 hari, 9-10 Agustus 2023 dan 12-13 Agustus 2023.

Karena saat ini yang lagi trend Ibu Ida dayak. Alhamdulillah ada Paman Dakai yang cara pengobatannya seperti Ibu Ida Dayak dan bisa hadir di kecamatan, sehingga kami memfasilitasi kegiatan tersebut," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru