Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Renang SD Asal Kotim Borong 8 Medali O2SN Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Agustus 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Atlet renang tingkat Sekolah Dasar (SD) asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)  memborong medali Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Tidak hanya raih medali emas, atlet renang ini juga berhasil mendapatkan medali perak dan perunggu dengan total perolehan medali sebanyak 8 medali dari berbagai kategori," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kotim, Mahbub, Kamis 10 Agustus 2023.

Dari cabang olahraga renang atlet Kotim meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Pencapaian ini luar biasa karena mereka masih SD namun mampu menorehkan prestasi di tingkat provinsi. 

"Atlet renang kita sangat potensial dan patut kita acungi jempol karena kecil-kecil cabe rawit," ujarnya.

Peraih medali emas akan melaju ke tingkat nasional membawa nama Kalimantan Tengah. Termasuk atlet cabang olahraga renang dari Kotim ini akan berangkat ke O2SN bulan Oktober 2023 mendatang. 

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim Muhammad Irfansyah merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan siswa siswi daerah ini di tingkat provinsi. Ia berharap mereka tetap melatih diri dan tetap rendah hati.

"Teruslah berlatih, jaga kesehat, karena sebentar lagi akan berlaga di tingkat Nasional," ujar Irfansyah. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru