Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Diminta Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Agustus 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) mendorong sekolah-sekolah di wilayah setempat, ikut serta mengkampanyekan upaya pengurangan sampah plastik.

Harapan itu disampaikan Kepala DLHK Seruyan, Muhamad Mukhlis saat menghadiri kegiatan Fashion Show Bahan Daur Ulang di SMA Negeri - 2 Kuala Pembuang, Rabu, 16 Agustus 2023.

Disampaikan ada 3 cara untuk mengurangi sampah plastik yakni Reduce dengan mengurangi penggunaan kantong plastik, Reuse dengan menggunakan kembali bahan plastik itu untuk dipakai lagi  dan Recycle dengan menggunakan kembali plastik tersebut melalui proses pengolahan dalam bentuk yang lebih baik lagi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena menggunakan sistem Recycle menggunakan kembali plastik melalui proses pengolahan dalam bentuk yang lebih baik lagi, “  katanya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat  memotivasi  seluruh warga sekolah untuk mengurangi sampah dan tidak membakar sampah yang ada di lingkungan sekolah. 

“Buanglah  sampah pada tempatnya, untuk selanjutnya  petugas persampahan  akan mengangkut  ke TPA  untuk  menghindari  adanya polusi udara, “ imbuhnya.

Selanjutnya disampaikan  bahwa DLHK Seruyan akan memprogramkan   pengadaan bibit-bibit pohon, dan pihak sekolah  nantinya bisa mengajukan permintaan untuk di tanam di sekolah

“Apabila lingkungan sekolah di tanami pepohonan  maka suasana akan rindang, sejuk  dan nyaman untuk menunjang seluruh  kegiatan belajar mengajar,“ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru