Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Humas Polda Kalteng Sosialisasi Bijak Bermedsos dan Setop Bullying di SMAN 2 Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 September 2023 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guna mencegah kasus anak muda atau generasi milenial terkena Undang - Undang (UU) ITE, atau bersangkutan dengan hukum akibat main Media Sosial (Medsos).

Ketua Tim Virtual Bidhumas Polda Kalteng Ipda H Shamsuddin atau akrab di sapa Cak Sam, melakukan sosialisasi bijak bermedia sosial dan setop Bullying kepada di SMAN 2 Palangka Raya.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi serta guru di SMAN 2 Palangka Raya mulai kelas 10, kelas 11, hingga kelas 12. Yang dilakukan di halaman sekolah SMAN 2 Palangka Raya.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk membina masyarakat Kota Palangka Raya khususnya generasi muda agar bisa bijak dalam menggunakan atau beraktivitas di media sosial," katanya, Senin, 4 September 2023.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, adapun materi yang dibawakan dalam kegiatan tersebut adalah tentang para pelajar jangan menerima endorse dari orang yang tidak dikenal, karena berpotensi mempromosikan judi online.

"Selain itu kami juga mengedukasi para pelajar agar setop Video Call Sex (VCS), karena selain merugikan diri sendiri, juga bisa jadi alat pemerasan bagi oknum tertentu," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru