Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persidangan Ben Brahim dan Ary Egahni Diwarnai Aksi Damai di Pengadilan Tipikor

  • Oleh Apriando
  • 12 September 2023 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persidangan Ben Brahim S Bahat dan Ari Egahni selaku terdakwa dalam perkara tindak pidana korupsi diwarnai dengan orasi damai oleh puluhan masyarakat di Pengadilan Tipikor Palangka Raya, Selasa, 12 September 2023.

Puluhan masyarakat tersebut membawa spanduk yang salah satunya bertuliskan "Jangan kriminalisasi tokoh kami". Mereka melakukan aksi soladiritas tersebut di depan halaman pengadilan Tipikor sebelum persidangan terdakwa Ben Brahim dan Ary Egahni dimulai.

Thoeseng TT Asang, sebagai salah satu pembicara  dalam aksi damai ini mengatakan, mereka akan mengawal persidangan terus. Pihaknya berharap untuk melakukan persidangan secara adil.

"Kami berharap pada pengadilan dan sangat mengapresiasi persidangan pada hari ini dan kami tetap mematuhi hukum adalah yang tertinggi di Republik ini," ujarnya saat menyuarakan aksinya.

Thoeseng Asang mengatakan, pihaknya berharap Ben Brahim dan Ari Egahni betul - betul diberikan perlakuan yang adil.

"Kalau salah ya salah, kalau benar ya benar, kami tidak ingin mengintervensi urusan pengadilan," ungkapnya.

Di lapangan, terlihat kehadiran puluhan personel kepolisian yang berjaga-jaga di depan halaman Pengadilan Tipikor Palangka Raya, memastikan keamanan dan ketertiban.

Hotma Edison Parlindungan Sipatuhar selaku Humas Pengadilan Negeri Palangka Raya menemui puluhan masyarakat. Sampai berita ini ditulis aksi Damai tersebut masih berlangsung di depan halaman Pengadilan Tipikor Palangka Raya. (APRIANDO/H) 

Berita Terbaru