Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres LamandauBantu Air Bersih Warga Terdampak Kekeringan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 September 2023 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jajaran Polres Lamandau mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak kekeringan yang melanda wilayah setempat.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono melalui melalui Kapolsek Sematu Jaya, Iptu Marzuki mengatakan, bantuan distribusi air bersih dilakukan Kepolisian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau dan Kodim 1017/Lamandau.

Dijelaskan Marzuki, pendistribusian air bersih dibagikan ke warga masyarakat ke titik-titik yang mengalami kekurangan air bersih di sejumlah wilayah Desa Purwareja. Ia berharap bantuan air bersih itu dapat meringankan beban warga terdampak kemarau.

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Lamandau terhadap warga yang dilanda kekeringan dampak El Nino. Kami berharap dengan bantuan air bersih ini cukup untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari,” kata Marzuki saat dikonfirmasi pada Kamis, 21 September 2023.

Ia juga berharap, air bersih yang disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari bagi masyarakat di Desa Purwareja dalam menghadapi musim kemarau ini. Sehingga warga tidak lagi kesulitan mencukupi kebutuhan air bersih.

“Harapan kami agar bantuan penyaluran bantuan air bersih dilanjutkan ke tempat lain yang juga mengalami kesulitan air bersih,” ujarnya.

Marzuki mengimbau agar kepala Desa atau ketua lingkungan seperti ketua RT maupun ketua RW memberikan informasi jika di wilayahnya terjadi kekurangan air bersih, sehingga bisa dilakukan langkah-langkah penanganan. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru