Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lumpuh Bertahun-Tahun, Pria ini Dapat Bantuan Kesehatan dan Pembangunan Rumah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 September 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lumpuh bertahun-tahun, Syarifudin Ismail (41) mendapat bantuan kesehatan dan pembangunan rumah dari Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor. 

"Dia lumpuh total sudah tahunan karena kecelakaan, dan di sana tadi yang lebih parah kondisi rumah tidak layak huni," kata Halikinnor, Kamis, 21 September 2023.

Dia mengunjungi Syarifudin di Jalan Melon, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, didampingi Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi.

Halikin prihatin dengan kondisi tempat tinggal Pria yang hanya bisa terbaring di tempat tidur itu. Plafon terlepas dan atap pun sudah banyak berlubang sehingga bocor saat hujan.

Bahkan semula Syarifudin dirawat di kamar belakang rumah yang terbuat dari kayu dan sudah lapuk. Kondisinya pun memprihatinkan karena disekitar tempat berbaringnya banyak sampah.

Namun ketika Halikin mengunjunginya, Syarifudin telah dipindah di ruang tamu rumah itu.

"Saya bantu secara pribadi Rp 10 juta supaya bisa membeli seng untuk memperbaiki, semoga nanti sambil gotong royong oleh masy sekitar, sambil kita lihat perkembangannya," ujarnya.

Syarifudin pun diupayakan agar mendapat bantuan bedah rumah dari Dinas PU Kabupaten Kotawaringin Timur agar rumah lebih layak lagi.

Pria lumpuh itu tidak dapat duduk dan diupayakan bantuan ranjang pasien yang bisa dilipat agar tidak terus-terusan berbaring.

"Nanti biar dinas kesehatan agar membanti periksaannya, siapa tahu itu bisa diobati. Oleh karena itu saya sarankan selain medis juga bisa dengan alternatif pijat, obat tradisional dengan minyak. Siapa tahu mendapat kesembuhan. Kesembuhan hanya milik Allah, kita hanya berusaha tapi yang menentukan sembuh atau tidaknya Allah, yakin saja. Jangan pesimis apapun segla penyakit insha Allah selalu ada obatnya asal kita bertekad bisa sembuh," tandasnya.

Berita Terbaru