Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tunjuk Sekda Barito Timur Jadi Plh Bupati

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 September 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Barito Timur. Penyerahan surat keputusan penunjukan Plh bupati tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo di Palangka Raya, Minggu, 24 September 2023.

"Menunjuk Saudara Panahan Moetar, S.T., M.Si. sebagai
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Barito Timur, disamping tugas
dan jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Barito
Timur sampai dengan dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati Barito
Timur," bunyi keputusan Gubernur Kalimantan Tengah.

Berikutnya dalam keputusan nomor 188.44/368/2023 itu dijelaskan bahwa tugas sebagai Plh Bupati Barito Timur adalah menjalankan tugas dan tanggungjawab terhadap kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Gubernur juga mengingatkan agar selama melaksanakan tugas sebagai Plh Bupati Barito Timur agar tidak mengambil keputusan atau kebijakan yang bersifat prinsip.

"Apabila terjadi masalah-masalah yang bersifat prinsip agar terlebih dahulu berkoordinasi serta dilaporkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah," lanjut keputusan Gubernur Kalimantan Tengah.

Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah tersebut mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan diubah dan diperbaiki sebagaimana mestinya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru