Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabut Asap Mengintai, Pengendara Diingatkan untuk Waspadai Kecelakaan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 September 2023 - 23:05 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R S Handoyo, memberikan peringatan kepada para pengendara agar semua berhati-hati saat mengemudi di tengah kabut asap yang melanda, terutama bagi mereka yang akan melakukan perjalanan ke luar kota.

"Dengan melihat dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, kami mengingatkan pengendara untuk memprioritaskan keselamatan. Reduksi kecepatan dan kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas sangat penting untuk menghindari kecelakaan," Katanya, Rabu, 27 September 2023.

Saat ini, jarak pandang menjadi terbatas akibat kabut asap yang tebal. Oleh karena itu, pengendara diharapkan untuk selalu menggunakan lampu utama baik siang maupun malam hari, serta memahami karakteristik jalan yang mereka lewati, dan menjaga kecepatan yang aman.

Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas pengendara, terutama karena kabut asap semakin tebal dan dapat menyebabkan berkurangnya jarak pandang yang berpotensi memicu kecelakaan.

Selain peringatan kepada pengendara, Dirlantas juga menghimbau kepada masyarakat untuk mempertimbangkan kegiatan di luar ruangan jika tidak ada keperluan mendesak. Gangguan akibat kabut asap dapat memengaruhi kesehatan pernapasan.

“Saya berharap semua pengendara akan mematuhi aturan lalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai prioritas bersama, Semoga peringatan ini dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan selama masa kabut asap," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru