Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan Tersedia di Rumah Sakit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengatakan bahwa salah satu wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah dengan penyediaan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Hal itu disampaikan Ghufron terkait diluncurkannya Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response atau Poros serentak seluruh indonesia, termasuk di Palangka Raya.

"Wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah dengan penyediaan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," kata Ghufron dalam rilisnya pada Jumat, 29 September 2023.

Petugas rumah sakit yang ditunjuk, kata Ghufron, akan bertugas memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan.

"Selanjutnya, petugas akan mencatat pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan atau SIPP," jelas Ghufron saat peluncuran yang terpusat di RSUP Dr Sardjito.

Ghufron menyebut, petugas rumah sakit juga dapat bekerja sama dengan Petugas BPJS Satu atau BPJS Siap Membantu, baik dalam bentuk pelayanan onsite maupun mobile.

"Hal ini dilakukan, demi memastikan peserta menerima pelayanan yang terbaik. Waktu pelayanan di loket ini disesuaikan dengan jam pelayanan rawat jalan di rumah sakit," tuturnya.

Untuk di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya, launching program ini dilakukan di RS Bhayangkara Kota Palangka Raya dengan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru