Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerhati Anak Widya Kumala Apresiasi Keputusan Libur Sekolah Karena Kabut Asap

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Oktober 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Widya Kumala, seorang pemerhati anak yang akrab disapa Kak Yaya, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, khususnya Dinas Pendidikan.

Atas keputusan cepat dan tepat untuk meliburkan siswa dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini hingga Sekolah Menengah Pertama. Keputusan ini diambil sebagai respons terhadap kabut asap yang melanda kota tersebut sebagai akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

Kak Yaya menganggap keputusan ini sebagai tindakan yang sangat tepat, menunjukkan pemahaman pemerintah terhadap hak, kebutuhan, dan kewajiban anak-anak di tengah situasi darurat seperti ini.

"Meskipun siswa-siswa diberi libur, saya menekankan bahwa pembelajaran tetap berlanjut melalui sistem daring. Siswa diharapkan untuk menjalankan hak dan kewajiban mereka sebagai pelajar dengan berpartisipasi dalam pembelajaran online," katanya, Kamis, 5 Oktober 2023.

Langkah libur sekolah dari Disdik saat ini dinilai tepat, untuk menjaga anak-anak agar tidak terpapar penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat kabut asap yang tebal di Palangka Raya.

"Dalam situasi kabut asap, orang tua diharapkan mendampingi anak-anak saat belajar daring, serta tidak membiarkan mereka keluar rumah tanpa perlindungan seperti masker pelindung," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru