Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Musnahkan 113 Gram Lebih Sabu

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Oktober 2023 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas gelar pemusnahan barang bukti tindak pidana narkotika yang dilaksanakan di aula Bhayangkari, Jumat, 6 Oktober 2023.

"Hari ini kami telah melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 113,05 gram," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra.

Dia melanjutkan, pemusnahan tersebut dari lima tindak pidana narkotika jenis sabu selama Bulan Juli hingga September 2023 dengan enam tersangka laki-laki.

AKBP Asep menjelaskan bahwa lima kasus tindak pidana narkotika itu dari tiga TKP yang berbeda, 1 TKP di Kecamatan Tewah, 3 TKP di Kecamatan Sepang dan 1 TKP di Kecamatan Rungan.

"Modus operandinya yakni antar tersangka bukan merupakan satu jaringan dan tidak kenal satu sama lain," jelasnya.

Dengan adanya pengungkapan perkara tindak pidana narkotika oleh Setres Narkoba Polres Gunung Mas itu, pihaknya telah menyelamatkan kurang ebih 566 penduduk di Kabupaten Gunung Mas dari penyalahgunaan narkotika.

AKBP Asep berpesan agar masyarakat Gunung Mas jangan takut dan ragu untuk malaporkan kepada pihaknya jika diketahui adanya peredaran narkotika atau penyalahgunaan narkotika di wilayah sekitar.

Kemudian, dia juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat Gunung Mas untuk tidak menyalahgunakan narkotika atau mengedarkannya. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru