Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Peningkatan Jalan Poros Selatan Tumbang Nusa Dipercepat

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Oktober 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya peningkatan jalan poros selatan di Desa Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau mengakibatkan kemacetan panjang dalam beberapa hari terakhir ini.

Melihat kondisi demikian anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry berharap peningkatan jalan poros selatan di Desa Tumbang Nusa tersebut agar bisa dipercepat, sehingga tidak lagi menimbulkan kemacetan panjang.

"Itu kan jalan trans Kalimantan jadi wajar jika ketika ada peningkatan terjadi macet, harapan kita pengerjaannya bisa lebih dipercepat, sehingga nanti bisa dilewati dengan lancar," ucapnya, Rabu, 11 Oktober 2023.

Dikatakannya bahwa, peningkatan ruas jalan itu merupakan inisiatif pemerintah untuk meningkatkan konektivitas jalan di wilayah Indonesia termasuk Kalteng sesuai dengan Inpres nomor 3 tahun 2023.

Maka dari itu, selagi dalam masa peningkatan maka penting bagi pihak-pihak terkait untuk melakukan pengamanan atau mengurai kecamatan yang terjadi sehingga, para pengendara bisa melewati jalan tersebut.

"Kemacetan yang terjadi itu pastinya harus diatasi oleh pihak terkait baik dari kepolisian maupun Dishub sembari ruas jalan itu dikerjakan, sehingga pengguna jalanpun bisa melewatinya meski harus bergantian," ujarnya.

Terlepas dari itu, ia pun mengingatkan kepada masyarakat sebagai pengguna yang sering melintasi ruas jalan tersebut supaya dapat senantiasa berhati-hati serta tetap selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Pengendara harus waspada ketika melewati ruas jalan itu, tidak perlu tergesa-gesa. Kita tidak bisa pungkiri bahwa setiap ada peningkatan jalan pasti akan terjadi kemacetan, jadi tetap sabar dan berhati-hati," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru