Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendapatan Daerah Palangka Raya Triwulan Ketiga Capai 63 Persen

  • Oleh Hendri
  • 13 Oktober 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Realisasi pendapatan daerah Kota Palangka Raya pada triwulan ketiga mencapai lebih dari Rp.770 miliar atau 63,47 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp.1 triliun lebih.

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan, rincian atas capaian tersebut. Dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) berhasil mengumpulkan Rp.137,7 miliar lebih atau mencapai 70 persen dari target sebesar Rp.196,7 miliar lebih.

"Sumber pendapatan ini berasal dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain pendapatan yang sah," katanya, Jumat, 13 Oktober 2023.

Selain itu, pendapatan transfer juga menyumbang Rp.627,8 miliar lebih atau 62,44 dari target sebesar Rp.1 triliun lebih. Ini berasal dari transfer pemerintah pusat dan pendapatan transfer antar daerah.

Tak ketinggalan, pendapatan lain-lain yang sah juga mencapai Rp.4,7 miliar lebih atau mencapai 41,43 dari target sebesar Rp.11,3 miliar lebih.

Sumber pendapatan ini berasal dari pendapatan hibah dan lain-lain pendapatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pencapaian ini memberikan dorongan besar bagi perekonomian daerah dan menunjukkan upaya yang luar biasa dalam mengelola sumber daya keuangan dengan baik. (HENDRI/H)

Berita Terbaru