Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlunya Rekayasa Lalu Lintas Tangani Kemacetan di Jalan Sekitar Kelurahan Kameloh Baru

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Oktober 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari, menyoroti terkait kemacetan yang terjadi di Jalan Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sebangau.

Jalan tersebut menjadi akses vital bagi distribusi pasokan bahan makanan dan barang lainnya ke kota Palangka Raya, karena akses masuknya dari Provinsi dan Kabupaten tetangga ke Kota Cantik.

Legislator asal partai Gerindra ini menekankan perlunya melakukan rekayasa lalu lintas yang mantap, terutama pada jam-jam padat yaitu pagi hingga sore dan pada hari - hari kerja Senin hingga Jumat.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran distribusi pasokan bahan makanan dan barang lainnya sehingga warga kota Palangka Raya dapat merasa nyaman," katanya, Minggu, 25 Oktober 2023.

Dirinya juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan semua pihak terkait atau stakeholder. Menurutnya, perubahan yang signifikan dalam penanganan kemacetan memerlukan kerja sama dari pemerintah daerah, aparat kepolisian, dan masyarakat setempat.

Dimana hal - hal tersebut harus segera dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, selain terkait penanganan lalu lintas, percepatan penimbunan jalan di lokasi tersebut juga harus dilakukan.

"Diharapkan langkah-langkah konkret akan segera diambil oleh Pemko Palangka Raya untuk memastikan mobilitas dan distribusi barang di kota Palangka Raya tetap berjalan lancar. Upaya ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan ekonomi Kota Palangka Raya," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru