Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta di Kapuas Antusias Ikuti Sekolah Pasar Modal Syariah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan peserta di Kuala Kapuas antusias mengikuti sekolah pasar modal syariah, bertempat di aula kantor Kemenag setempat pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Kegiatan yang diinisiasi Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kapuas tersebut mengangkat tema waspada investasi bodong; kenali investasi yang halal dan legal.

Plt Bupati Kapuas, yang diwakili Sekda Kapuas, Septedy membuka secara resmi kegiatan ini, diharapkan peserta dapat mengenal pasar modal syariah secara umum khususnya saham saham syariah.

"Pasar modal syariah pada dasarnya merupakan aktivitas pasar modal yang prinsipnya tidak bertentangan dengan syariat Islam. Harapannya ini diikuti dengan baik oleh peserta," katanya.

Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan yang turut menyampaikan sambutan mendukung kegiatan ini yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta.

"Sebagai wadah edukasi dan menambah wawasan akan aktivitas pasar modal syariah," ucap Hamidhan.

Sementara, Ketua Umum Badan Pengurus Harian MES Kabupaten Kapuas, Salman menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Kapuas yang begitu perhatian dan support penyelenggaraan acara ini.

"Peserta terdaftar cukup banyak, kurang lebih 120 peserta. Melampaui target yang ditentukan ini menunjukkan masyarakat Kapuas antusias mengikuti kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah ini," ucap Salman.

Adapun dalam kegiatan ini dihadiri perwakilan unsur Forkopimda Kapuas, perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalteng, dan undangan lainnya serta menghadirkan narasumber berkompeten. (DODI/H)

Berita Terbaru