Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Hakim MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Kotim Dilantik

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 26 Oktober 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan hakim, juri dan panitera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilantik.

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kotim M Saleh di Aula Rumah Jabatan Bupati, Kamis, 26 Oktober 2023.

"Saya berpesan kepada dewan hakim, juri dan panitera agar dapat melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan amanah, jujur dan bertanggung jawab," kata M Saleh.

Dia mengatakan, dewan hakim harus mempunyai pengetahuan, kemampuan dan kinerja maksimal. Dewan hakim juga harus memiliki sikap obyektif, karena itu menentukan sukses atau tidaknya MTQ ke-54 tingkat kabupaten.

Dewan Hakim memiliki tugas untuk memberikan penilaian secara teliti, tepat akurat dan memihak siapapun. Sehingga tidak ada peserta yang merasa dirugikan atas hasil penilaiannya.

"Saya tahu seluruh dewan hakim yang telah dilantik dan di baiat sudah terjamin kualitasnya," ujarnya. 

Diketahui, MTQ ke-54 Kabupaten Kotim digelar 28 Oktober hingga 1 November 2023 di Kecamatan Parenggean. Rencananya akan dibuka oleh Bupati Kotim Halikinnor pukul 19.00 WIB.

Camat Parenggean Siyono yang hadir dalam pelantikan dewan hakim MTQ ke-54 Kabupaten tersebut mengatakan, lokasi kegiatan telah disiapkan di lapangan baru. Pihaknya melakukan langkah antisipasi jika terjadi hujan saat acara berlangsung, seperti penyemenan jalur pimpinan masuk dan pengurukan lapangan. Tenda pun dibuat kokoh dengan kayu sebagai penopangnya.

"Sudah 85 persiapan tempat, tinggal pembukaan dan lomba Insya Allah sudah siap," kata Siyono. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru