Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guntur Talajan Serahkan Bantuan Bagi Warga Fakir Desa Tumbang Manggu

  • 21 April 2016 - 15:13 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan menyebut kasus yang sangat menonjol di Kabupaten Katingan adalah pasung, narkoba dan fakir miskin. 

Ketiga masalah sosial ini menonjol lantaran pada Rabu (20/4/2016), Guntur Talajan baru saja berkunjung ke salah satu kecamatan di kabupaten tersebut untuk melaksanakan Penyuluhan Sosial Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial tentang Bebas Pasung dan Anak Jalanan tahun 2017 serta Bebas Lokalisasi dan Prostitusi tahun 2019.

"Kita berikan penyuluhan di Katingan kemarin. Ada Kadinsos Katingan, Kapolsek, Pendeta,  Damang, Kades dan Sekdes se-kecamatan Sanaman Mantikei.  Ada 150 peserta yang ikut penyuluhan di Betang Bintang Patendu,  Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei," ungkap Guntur Talajan  kepada Borneo News, Kamis (21/4/2016) di Palangka Raya.

Ia mengatakan, masyarakat yang memasung (pasung) anggota keluarganya yang mengidap kelainan jiwa di Katingan masih cukup tinggi.

"Yang menonjol di Katingan adalah narkoba, fakir miskin dan pasung. Tapi pasung ini yang cukup tinggi karena masyarakat desa masih belum paham dengan pengobatan yang bisa dilakukan di rumah sakit jiwa, misalnya. Selain itu karena masyarakat banyak yang masih miskin sehingga kedua masalah ini terkait," tambah Guntur.  (TESTI PRISCILLA/*)

Berita Terbaru