Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPRD Palangka Raya Akan Gandeng Lebih Banyak Bank Permudah Bayar Pajak

  • Oleh Hendri
  • 09 November 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani, mengumumkan rencana untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rencana itu salah satunya yakni dengan menggandeng lebih banyak bank untuk mempermudah masyarakat sebagai wajib pajak dalam proses pembayaran pajak.

Melalui kerja sama yang lebih erat antara BPPRD dan bank diharapkan masyarakat akan memiliki lebih banyak opsi dan kenyamanan dalam melakukan pembayaran pajak.

"Kami menyadari bahwa kenyamanan dan aksesibilitas dalam pembayaran pajak sangat penting. Dengan bekerja sama dengan lebih banyak bank, kami berharap dapat meningkatkan penerimaan PAD secara drastis," katanya, Kamis, 9 November 2023.

Langkah ini diharapkan akan membantu mendongkrak PAD Kota Palangka Raya, yang nantinya akan digunakan untuk mendukung pembangunan dan layanan publik yang lebih baik bagi warga.

Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi angka tunggakan pajak yang saat ini masih menjadi masalah dalam penerimaan PAD.

Kerja sama yang lebih erat dengan bank akan memungkinkan warga untuk membayar pajak melalui berbagai metode, termasuk transfer online, ATM, maupun layanan perbankan elektronik lainnya.

"Hal ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi warga yang selama ini mungkin merasa terkendala dalam melakukan pembayaran pajak," tuturnya.

Tim BPPRD Kota Palangka Raya saat ini sedang dalam tahap perundingan dengan beberapa bank pemerintah untuk merumuskan kerja sama yang akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Harapannya, langkah ini akan membawa dampak positif dalam meningkatkan penerimaan PAD dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," katanya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru