Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Sosialisasikan Nilai Pancasila Terhadap Pelajar SMA Negeri 1 Tamban Catur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 November 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Babinsa Koramil 1011-01 Kapuas Kuala melaksanakan kegiatan sosialisasi nilai-nilai Pancasila kepada pelajar di SMA Negeri 1 Tamban Catur.

Salah satu Babinsa yang menjadi Narasumber Serda Purnomo mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar siswa-siswi dapat menerapkan dan menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari mengingat Pancasila adalah Dasar Negara Indonesia.

Serda Purnomo menjelaskan negara Indonesia merupakan negara yang bersifat multikultural, hal tersebut terbukti dengan banyaknya ragam suku, ras, agama, serta aneka budaya yang ada di dalamnya.

“Banyaknya ragam budaya ini tercermin dalam semboyan Pancasila yakni Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua," katanya, Kamis, 9 November 2023.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tamban Catur, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa yang memberikan sosialisasi ini.

“Semoga bisa menambah wawasan para siswa-siswi untuk mengetahui lebih luas tentang Bela Negara dan memaknai, serta mengimplementasikan setiap butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru