Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia Bersuara dalam Aksi Bela Palestina di Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 November 2023 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia (GMKI) turut bersuara dalam aksi bela Palestina di Bundaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat, 10 November 2023.

"Kami dari gerakan anak muda Kristen Indonesia dan gerakan mahasiswa Kristen Indonesia mendukung gencatan senjata oleh pemerintah Israel dan Hamas," kata perwakilan GMKI Kotim Andreian dalam orasinya dihadapan ribuan masyarakat yang mengikuti aksi solidaritas itu.

Ia menyuarakan, gencatan senjata harus dilakukan agar korban jiwa dari masyarakat sipil tidak semakin banyak. Karena saling serang diantara kedua belah pihak menjatuhkan banyak korban jiwa terutama perempuan dan anak-anak.

"Kami melakukan dialog sejak 2017 mengundang dubes Palestina Pada Natal gerakan mahasiswa Kristen di Kalimantan Timur, kami menyuarakan kedamaian dan kemanusiaan agar semua bisa damai merasakan kebebasan," ujarnya.

Gerakan ini untuk kemanusiaan bukan hanya Indonesia tetapi seluruh dunia. Bahwa PBB telah menjembatani dialog Israel dan Palestina agar menghentikan peperangan.

Ia menyatakan, konflik Palestina dan Israel tidak hanya dilihat dari perspektif agama tetapi konflik yang harus dilihat dari sudut kemanusiaan dan keadilan.

"Kami merasakan penderitaan yang dirasakan Palestina tidak hanya agama Islam, namun juga Kristen dan semua sebagai bangsa Indonesia," tandasya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru