Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakertek Pemberdayaan dan Peran Perpustakaan Ajang Wujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Desa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 November 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menilai Rakertek pemberdayaan dan peran perpustakaan menjadi ajang yang tepat dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan desa.

“Rapat kerja teknis ini merupakan langkah strategis dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),” ungkap Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko dalam rilisnya, 22 November 2023.

Langkah tersebut dilakukan melalui upaya menyamakan dan mensinergikan penyelenggaraan perpustakaan, khususnya pada perpustakaan desa/kelurahan di Kalteng.

Sinergi antar dinas/lembaga se-Kalteng bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi maupun Kabupaten/Kota diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, khususnya siswa dan guru sebagai penggiat literasi di dunia pendidikan.

“Saya berharap semua pihak dapat bersinergi agar mencari terobosan dan inovasi baru sesuai dengan karakter masyarakat kita,” ungkapnya.

Termasuk melalui kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan para pegiat, komunitas, kelompok dan organisasi masyarakat. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru