Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Dorong Pelaku UMKM Berkembang

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman meminta pemda agar dapat mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk berkembang.

Dorongan itu bisa dilakukan dengan menyalurkan bantuan baik berupa permodalan maupun penyediaan sarana prasarana hingga fasilitas pendukung.

"Kita ketahui sejumlah UMKM di Kalteng sulit berkembang dikarenakan berbagai persoalan yang dihadapi saat ini. Maka dari itu perlu untuk didorong atau didukung," ucapnya, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia mengatakan, selama ini upaya pemda dalam memperhatikan serta mendukung UMKM patut untuk diapresiasi, namun hal itu perlu lebih ditingkatkan lagi dan dilakukan secara merata.

"Khususnya bagi UMKM yang ada di pedesaan, itu harus bisa mendapat perhatian, karena tekait itu juga menjadi bagian dari aspirasi yang kerap disampaikan masyarakat," ujarnya.

Dukungan maksimal sangat penting, sebab ketika pada akhirnya nanti UMKM masyarakat berkembang dan maju maka, itu akan dapat memberikan dampak terhadap perekonomian daerah.

"Jadi tidak hanya untuk pelaku UMKM itu sendiri tapi juga daerah. Inilah kenapa perlu adanya dorongan supaya UMKM di wilayah Kalteng bisa lebih berkembang dan maju," tukasnya. (DONNY D/j)


TAGS:

Berita Terbaru