Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Terusan Makmur Sampaikan Paparan Rancangan APBDes di Kecamatan Bataguh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Desember 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah desa (Pemdes) Terusan Makmur telah menyampaikan paparan Rancangan APBDes tahun 2024 di kantor Kecamatan Bataguh.

Camat Bataguh  Syuryadin, didampingi Sekretaris Camat Anugerah Perkasa Baboe mendengarkan langsung paparan rancangan APBDes tersebut.

Syuryadin, mengatakan diadakannya  paparan rancangan APBDes ini yang rencana akan dilaksanakan se Kecamatan Bataguh ini adalah dalam upaya untuk menuju good goverment atau pemerintahan yang baik transparan dan dengan administrasi yang baik.

"Dalam paparan tentu saja terjadi diskusi untuk saling melengkapi dan menyempurnakan. Karena juga dihadiri oleh tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa serta pihak kecamatan yang akan saling memberi masukan," katanya, Jumat, 15 Desember 2023.

Sebelumnya, Pj Kepala Desa Terusan Makmur I Wayan Bawa menjelaskan program pembangunan di Desa Terusan Makmur terbagi dalam beberapa bidang untuk kepentingan masyarakat.


"Yaitu bidang penyelenggaraan pemerintah desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakat, pemberdayaan masyarakat dan bidang penanggulangan bencana keadaan darurat dan mendesak desa," ucapnya.

Sementara itu, dari Tenaga Ahli, Hendrano menanggapi terlaksananya paparan do Desa Terusan Makmur Kecamatan Bataguh adalah yang pertama kali di Kabupaten Kapuas.

"Ini merupakan bentuk keterbukaan dalam menciptakan pemerintahan yang baik dan transparan. Serta upaya managemen pemerintahan yang terorganisir," tutur Hendrano. (DODI/Y) 


TAGS:

Berita Terbaru