Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPMPTSP Kalteng Masuk 10 Pesrta Terbaik Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Desember 2023 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah Sutoyo masuk dalam 10 peringkat terbaik pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II angkatan XXXIV. 

Prestasi tersebut diraihnya setelah sukses meluncurkan aplikasi Strategi Akselerasi Peningkatan Investasi (SI-IPIN) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Menurut keterangan yang dibacakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng selaku penyelenggara yang bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Sutoyo meraih peringkat 8 terbaik dari 60 orang peserta pelatihan dengan kategori Sangat Memuaskan. 

Saat ditemui usai acara, Sutoyo mengungkapkan kegembiraannya setelah mengetahui masuk kategori 10 besar. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan stakeholder yang telah terlibat dan membantu selama penyusunan proyek perubahan berlangsung. 

“Secara khusus saya menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak yang telah terlibat membantu selama ini, khususnya kepada mentor dan Widyaiswara yang telah melakukan pembimbingan dalam proses implementasi,” katanya. 

Adapun tindak lanjut dari pelaksanaan jangka menengah dan jangka panjang proyek perubahan ini, Sutoyo menyampaikan harapannya agar proyek perubahan ini terus berlanjut di masa yang akan datang, bukan hanya sebatas untuk pemenuhan tugas akhir/seremonial saja. 

“Dengan adanya kemudahan bagi pelaku usaha untuk mengakses data dan peta potensi investasi Kalimantan Tengah melalui pemanfaatan teknologi informasi, harapannya mampu menarik sebanyak-banyaknya investor untuk berinvestasi di daerah. Demi mewujudkan Kalteng makin BERKAH,” harap Sutoyo. 

Sekedar informasi, SI-IPIN merupakan sebuah sistem untuk memberikan kemudahan akses informasi dalam rangka memperkenalkan potensi investasi daerah menjadi lebih efektif dan efisien yang bertujuan menarik lebih banyak investor dari dalam maupun luar negeri. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru