Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemda Perhatikan Infrastruktur Rawan Rusak di Wilayah Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Desember 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Tomy Irawan meminta pemda supaya dapat memperhatikan infrastruktur terutama jalan yang rawan rusak di wilayah Kalteng.

Dia mengatakan, infrastruktur jalan yang rawan rusak perlu diperhatikan secara serius, sebab apabila terus menerus mengalami kerusakan maka akan dapat merugikan serta menghambat aktivitas transportasi barang dan jasa.

"Di wilayah Kalteng ini ada banyak jalan yang rawan rusak, itu dikarenakan aktivitas yang tinggi terutama sering dilintasi kendaraan dengan muatan over kapasitas. Jadi perlu untuk diperhatikan," ucapnya, Selasa, 19 Desember 2023.

Menurutnya, infrastruktur jalan yang rawan rusak hendaknya dibangun dengan kualitas yang memadai, misalnya dilakukan semenisasi serta yang paling penting yaitu membangun jembatan timbang untuk memantau kendaraan over kapasitas.

Pasalnya, apabila terus menerus memperbaiki jalan itu-itu saja maka anggaran akan habis dipergunakan untuk perbaikan dan pembangunan sektor lainnya akan terbengkalai. Maka dari itu pemda harus bisa meningkatkan perhatian terhadap hal itu.

"Contohnya di ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, disana itu rawan jalan rusak akibat aktivitas yang tinggi serta kerap dilewati kendaraan over lapasitas terutama milik PBS. Jadi perlu jembatan timbang dan membangun jalan yang berkualitas," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru