Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Ini Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab Barito Utara Atas Layanan Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 19 Desember 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang iurannya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara diakui sangat dirasakan manfaatnya oleh Waliyati (41). 

Pasalnya, warga yang berasal dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah tersebut tengah menjalani cuci darah atau Hemodialisis (HD) menggunakan layanan JKN akibat sakit gagal ginjal yang dideritanya.

“Sudah jalan tujuh bulan sejak saya didiagnosa sakit gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu, sebelum cuci darah, saya juga pernah dirawat inap menggunakan layanan JKN,” ucap Waliyati saat ditemui di ruang Hemodialisa RSUD Muara Teweh, Selasa 19 Desember 2023.

Dalam masa pengobatannya, dirinya mengaku bahwa tidak ada sama sekali keluar biaya alias gratis.

“Cukup menunjukkan kartu kepesertaan, semua pengobatan saya sudah terjamin dan tidak ada keluar biaya sama sekali, saya rasa ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Pemkab Barito Utara untuk menjamin kesehatan warganya,” ucap Waliyati.

Dirinya juga mengatakan dari penghasilan suami yang bekerja swasta dengan membuka jasa cuci sepeda motor, dirinya merasa penghasilan tersebut tidak akan mencukupi untuk biaya cuci darah yang sangat besar.

“Kami sekeluarga sangat senang karena Pemkab Barito Utara telah menjamin kesehatan keluarga kami dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Barito Utara sehingga biaya cuci darah yang besar dan tidak bisa kami tanggung sendiri ini, dapat terjamin dan berjalan tanpa ada kendala,” ucap Ibu dari dua orang anak tersebut.

Dalam menjalani cuci darah, Waliyati juga merasakan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Muara Teweh khususnya di ruangan Hemodialisa tersebut sangat memuaskan dan para perawat sangatlah ramah serta sangat memperhatikan keadaan pasien.

“Untuk pelayanan sangat baik, dari perawat dan dokternya selalu ramah dan sangat memperhatikan keadaan dan kebutuhan kami, terlebih lagi sekalipun kami terdaftar sebagai pasien yang di kelas tiga tidak ada perbedaan layanan yang kami rasakan dengan pasien umum atau lainnya,” tambahnya

“Semoga jaminan kesehatan bagi seluruh warga di wilayah Kabupaten Barito Utara dapat terus terjamin dengan layanan yang semakin memuaskan, terlebih lagi bagi warga yang sangat membutuhkan pengobatan dan tidak mampu dari segi ekonomi, tidak perlu lagi khawatir karena secara nyata manfaatnya telah dirasakan melalui iuran JKN yang dibayarkan oleh Pemkab Barito Utara,” pungkasnya. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru