Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plh Sekda Ajak Media Sinergi Majukan Sektor Pertanian di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Desember 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus berkomitmen untuk memajuka sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui langkah-langkah konkret.

Plh Sekda Kobar Juni Gultom mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan Pemkan Kobar adalah melibatkan insan pers, dalam menyampaikan informasi terkait program-program yang dapat memberikan manfaat signifikan bagi para petani di wilayah tersebut.

"Dalam rangka mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kondisi di lapangan, pemerintah daerah juga perlu mendapat informasi dari rekan - rekan wartawan, disamping secara aktif menerima informasi dan keluhan dari para petani," ujar Juni Gultom, saat menghadiri kegiatan pertemuan bersama Insan Pers di aula Kantor Distan Kobar, Rabu, 20 Desember 2023.

Juni mengungkapkan, bahwa hal ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi perbaikan kebijakan, serta pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat petani.

Proses peningkatan kesejahteraan petani memang membutuhkan waktu dan kerjasama yang baik. Namun, langkah-langkah positif yang telah diambil menunjukkan adanya perkembangan yang menggembirakan.

"Masyarakat kini dapat merasakan secara perlahan kemajuan dalam sektor pertanian," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Kobar mengakui bahwa setiap masukan dan keluhan dari petani sangat berharga. Ini menjadi catatan penting dalam meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat, khususnya para petani yang merupakan tulang punggung sektor pertanian di daerah ini.

"Langkah-langkah konkrit yang diambil oleh Pemkab Kobar ini mencerminkan komitmen nyata dalam mewujudkan kesejahteraan petani. Melibatkan media sebagai mitra dalam menyampaikan informasi dan mendengarkan masukan dari lapangan, adalah bentuk sinergi yang positif antara pemerintah daerah dan masyarakat," jelasnya.

Diharapkan, hasil pertemuan ini akan menjadi titik awal bagi perubahan positif yang lebih besar dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Pemerintah berjanji untuk terus bekerja keras dan mengimplementasikan kebijakan yang mendukung pertanian, sebagai sektor vital dalam pembangunan daerah ini," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru