Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lasqi Kapuas Diharapkan Dapat Berperan Sampaikan Pesan Moral dan Religi ke Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas periode 2023 - 2028 resmi dilantik dan dikukuhkan, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas, Rabu, 20 Desember 2023.

Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas, Ahmad M Saribi mengharapkan Lasqi tidak hanya sebagai media untuk festival saja, tetapi bisa berperan sebagai mitra dari pemerintah dalam menyampaikan pesan-pesan moral dan religi terhadap masyarakat umum.

"Baik itu terkait ukhuwah Islamiah, menyiarkan dakwah Islamiah serta melestarikan khasanah budaya melalui peningkatan mutu seni Islami,” kata Saribi dalam sambutannya.

Seni qasidah dikatakan Asisten 3 Setda Kapuas itu, merupakan aset kekayaan seni dan budaya yang ada di Indonesia, karenanya harus selalu dilestarikan, sehingga masyarakat akan terus mengenal seni qasidah sebagai budaya religi yang dimiliki.

“Dengan demikian, maka dapat tercapainya kekayaan seni qasidah melalui pendidikan, pembinaan, pengkaderan ataupun melalui event-event pegelaran dan festival, baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Adapun pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPW LASQI Nusantara Jaya Provinsi Kalteng H Rois Mahfuz, yang mana H Suwarno Muriyat mendapatkan amanah sebagai Ketua DPD LASQI Kabupaten Kapuas periode 2023-2028.

Tampak hadir menyaksikan jalannya proses pelantikan tersebut Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan dan perwakilan Forkopimda Kapuas serta undangan lainnya. (DODI/H)

Berita Terbaru