Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korem 102 Panju Panjung Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Desember 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Korem 102 Panju Panjung menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan penanggulangan bencana. Kegiatan ini dipimpin oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, dan dihadiri Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Djoko Poerwanto dan Staf Ahli Gubernur Provinsi Kalteng Suhaemi.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan tujuan apel tersebut adalah untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan alat perlengkapan dalam menghadapi potensi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor.

Menyadari potensi dampak besar terhadap masyarakat, termasuk ekonomi, sosial, dan kesehatan, Danrem mengajak semua pihak terkait untuk bekerja sama dalam menangani potensi bencana yang dapat terjadi.

"Saya yakin sinergitas dari semua pihak, termasuk militer, Polri, lembaga pemerintah, dan masyarakat, akan membawa Kalimantan Tengah menuju kondisi bebas dari bencana banjir," ungkap Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Rabu, 27 Desember 2023.

Apel ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan, kesiapan, pencegahan dan antisipatif oleh personil gabungan terhadap berbagai kemungkinan bencana yang mungkin terjadi di wilayah Provinsi Kalteng

"Dengan langkah preventif seperti ini, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk dari potensi bencana alam yang akan datang, menjaga keamanan, keselamatan, dan kesejahteraan masyarakat di Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru