Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Minta Tim Saber Pungli Diperkuat

  • Oleh Hendri
  • 28 Desember 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta Inspektorat untuk perkuat tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) guna mencegah praktik korupsi di kota Cantik.

Hera mengatakan, Saber Pungli harus lebih aktif dan responsif dalam menangani laporan masyarakat terkait adanya pungutan liar di lingkungan pemerintahan kota.

"Saber Pungli harus bergerak cepat dan tegas dalam menindak oknum yang melakukan pungli. Jangan sampai ada masyarakat yang merasa dirugikan atau tidak dilayani dengan baik karena ada pungutan liar," katanya, Kamis, 28 Desember 2023.

Ia menegaskan, pungli merupakan bentuk korupsi yang merugikan kepentingan umum dan mengganggu pelayanan publik. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan memberi toleransi kepada siapa pun yang terlibat dalam praktik pungli.

"Kita harus bersih dari pungli. Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa ada pungutan liar. Kita harus menjaga integritas dan profesionalisme sebagai aparatur pemerintah," tegasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam memberantas pungli dengan melaporkan kepada Saber Pungli jika menemukan adanya indikasi pungli di lingkungan pemerintah kota.

"Masyarakat adalah mitra kita dalam memberantas pungli. Jika ada yang mengetahui atau mengalami pungli, silakan laporkan ke Saber Pungli. Saber Pungli akan menindaklanjuti laporan tersebut sesuai dengan mekanisme yang berlaku," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru