Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rizki Amalia: Integritas Sistematis Diperlukan Untuk Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan ASN

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Desember 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizki Amalia Darwan Ali, menyoroti perlunya integritas dan pendekatan sistematis dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya, penting untuk membangun sistem yang kokoh serta meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba di kalangan ASN, karena narkoba sendiri merupakan musuh bangsa dan negara

Rizki menegaskan bahwa pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak hanya mengandalkan upaya pemberantasan, tetapi juga memerlukan pendekatan yang bersifat preventif kepada para ASN.

"Dalam mencegah penyalahgunaan narkoba memperkuat integritas ASN serta membangun sistem yang mampu mengidentifikasi, mencegah, dan mengatasi permasalahan penyalahgunaan narkoba secara holistik sangat diperlukan," jelasnya, Jumat, 29 Desember 2023.

Srikandi asal PAN ini mengungkapkan, penguatan integritas ASN menjadi landasan utama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Pembangunan budaya integritas yang kuat akan menjadi pondasi untuk menekan dan mencegah peredaran serta penggunaan narkoba di lingkungan ASN.

"Dalam pencegah penyalahgunaan narkoba diperlukan pendekatan secara sistematis, pembentukan sistem yang terstruktur dan terkoordinasi dengan baik, melalui pendekatan, edukasi, serta pendampingan yang menyeluruh," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru