Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisatawan Padati Objek Wisata di Palangka Raya

  • Oleh ANTARA
  • 01 Januari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wisatawan dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang memanfaatkan hari terakhir libur Tahun Baru 2024 memadati sejumlah objek wisata di Kota Palangka Raya.

Diyah warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di Palangka Raya, Senin mengatakan, bersama keluarganya sengaja merayakan tahun baru dan menikmati berbagai objek wisata di Palangka Raya.

"Khusus hari ini kami sekeluarga mengunjungi sejumlah wisata di wilayah dalam kota seperti kawasan Tugu Soekarno dan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai sebelum besok pulang untuk beraktivitas kembali," katanya di kawasan Tugu Soekarno.

Dua lokasi itu dipilihnya bersama keluarganya karena terletak di dalam Kota Palangka Raya, sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk menuju lokasi.

Dia mengaku telah berada di Kota Palangka Raya selama empat hari dan menginap di rumah sanak keluarga. Wanita dua anak ini pun mengaku kegiatan serupa juga dilaksanakan hampir setiap tahun.

"Paling dekat untuk berwisata ya di Palangka Raya yang sekaligus kami manfaatkan untuk kumpul-kumpul keluarga. Kami senang ternyata setahun tidak ke sini, objek wisatanya tambah bagus, rapi dan bersih," katanya.

Dia menambahkan, karena kondisi yang padat, dia terpaksa harus memarkir kendaraan cukup jauh dari pintu masuk. Bahkan saat akan keluar lokasi wisata, juga terjadi antrean kendaraan.

Warga lainnya, Wahyudi, warga Kota Palangka Raya mengatakan, keluarganya dari daerah juga datang untuk merayakan tahun baru sekaligus berwisata di Ibu Kota Provinsi Kalteng ini.

"Kebetulan saya masih kuliah, jadi tahun baru ini keluarga banyak yang datang. Selain untuk merayakan pergantian tahun, kedatangan keluarga juga untuk menengok saya," kata mahasiswa di salah satu universitas swasta di Palangka Raya ini.

Ia menambahkan, selama beberapa hari di Kota Palangka Raya, keluarganya juga telah diajak berwisata di sejumlah lokasi.

Sebelum tahun baru, dia bersama keluarganya telah ke wisata Bukit Tangkiling sekaligus juga ke Danau Tahai. Hari ini berlanjut ke Danau Air Hitam Kereng Bangkirai dan juga ke Jembatan Kahayan yang bersebelahan dengan Tugu Soekarno dan Taman Pasuk Kameloh.

Berita Terbaru